Resep Lapis Surabaya

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Lapis Surabaya

Lapsur adalah singkatan dari kue khas surabaya, yaitu lapis surabaya, sebutan itu sudah sangat melekat dengan kue yang sangat lezat ini. Memang kota surabaya sangat banyak sekali menyimpan atau menghasilkan makanan-makanan yang sangat lezat dan enak-enak, jadi tidak heran kalau sekarang surabaya menjadi tujuan wisatawan yang sangat ramai sekali dikunjungi. Nah apabila anda sedang berkunjung ke surabaya cobalah icip makanan yang satu ini, kue lapis surabaya, yang memang sudah sangat terkenal sekali akan kenikmatannya keseluruh daerah indonesia. Biasanya kue lapis yang sangat ramai dikunjungi atau yang sangat terkenal adalah kuehnya ny.liem atau kalau tidak family nugraha (keluarga nugraha). Jadi sangat disayangkan bila anda sedang berkunjung kesurabaya tidak mencoba makanan yang enak ini, dijamin anda pasti ketagihan dengan kelembutan dan keenakannya.

Lapis surabaya ini biasanya memiliki tekstur yang lembut dan dua warna yang berbeda, ada warna kuning dan coklat, kebanyakan kue lapis surabaya dibuat dengan lapisan warna kuning, kemudian coklat, lalu ditumpuk lagi dengan yang kuning, jadi terlihat sangat cantik dan menarik. Untuk bagian pelapis antara satu warna dengan warna lain biasanya menggunakan selai atau bahan perapat rasa strawberry. Bila anda ingin mencicipi makanan enak ini tapi sedang jauh dari kota asalnya, anda bisa membuatnya juga dirumah, yang tentunya dengan bantuan resep yang kami berikan, jadi anda sekarang bisa mencobanya bagaimana kelezatan kue lapis surabaya yang sangat menggugah citarasa orang yang mencobanya. Untuk panduan resepnya seperti biasa saja kami sediakan dibawah tulisan ini, jadi selamat mencoba membuatnya.



Bahan Tiap Lapis Kuning :
10 butir kuning telur
100 gr gula pasir
100 gr butter
25 gr margarin
50 gr tepung terigu protein rendah atau bisa pakai protein sedang
1/2 sdt vanilla bubuk

Bahan Lapisan Coklat :
10 butir kuning telur
100 gr gula pasir
100 gr butter 25 gr margarin
50 gr tepung terigu protein rendah / sedang
10 gr coklat bubuk Filling : Selai nanas atau bisa juga pakai buttercream

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180'C. Siapkan 3 loyang 20x20x4 cm atau 22x22x4 cm. Olesi dengan margarin, alas kertas roti dan alasi kembali dengan margarin. Sisihkan.
2. Kocok butter dan margarin hingga lembut. Sisihkan.
3. Kocok kuning telur dan gula pasir hingga mengembang dan kental, masukkan vanilla. Kocok hingga rata.
4. Masukkan butter dan margarin kocok, aduk rata menggunakan spatula.
5. Masukkan tepung terigu dengan cara diayak, aduk rata menggunakan spatula. Lakukan cara yang sama untuk membuat lapisan coklat.
6. Tuang ke dalam loyang dan oven selama kurang lebih 20-30 menit (tergantung masing-masing oven ya).
7. Setelah matang, keluarkan dari oven dan balikkan.

Penyelesaian :
1. Letakkan lapisan kuning, oles dengan selai atau buttercream, tumpuk dengan lapisan coklat. Oles kembali dengan selai atau buttercream dan terakhir tumpuk kembali dengan lapisan kuning.
2. Masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit agar set baru kemudian ditrim (dirapikan) pinggir-pinggirnya.

Sumber : NCC

Selamat mencoba :)

Baca juga artikel ini : http://anekaresepkuedanmasakanenak.blogspot.com/2016/11/resep-nasi-keju-panggang-saus-bechamel.html
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts