Resep Cara Membuat Donat Empuk Tahan Lama

shares

Cara Membuat Donat Empuk Tahan Lama - Hai bunda kali ini kita akan membahas cara membuat donat yang empuk dan juga tahan lama yah bun, tahan lama disini masih empuk bunda ga keras, biasanya kan kita beli donat dan kita diamkan 1 hari tapi donat sudah keras dan ga enak untuk dimakan, nah kali ini nggak bunda karena kita disini membagikan resep-resep rahasia dari bunda-bunda yang baik hati mau berbagi rahasia dapurnya hihi.

Oia donat ini enak loh kalo kita sajikan pagi-pagi atau saat bersantai bersama keluarga sambil di temanin secangkir teh hangat atau kopi sesuai dengan kesukaan bunda. oke kita langsung saja yuk bunda bikin resep donat empuk dan juga tahan lama.

Resep Donat Empuk Tahan Lama

Bahan :
1 kuning telur
220 gram Tepung terigu ( Aku pakai terigu Cakra )
3 sdm Susu bubuk ( Dancow putih )
2 sdm margarin
1/2 sdt garam

Bahan biang :
100 gram terigu ( cakra )
1 sdm fermipan.
3 sdm gula pasir
150 ml air hangat

Cara membuat :
1. Campur bahan biang,
diamkan Sejam hingga mengembang 2 kali lipat ( tutup pake Serbet ).

2. Setelah sejam, masukkan Kuning telur ke dlm adonan biang... Aduk rata

3. Tambahkan terigu dan susu bubuk.
Uleni sampai Kalis

4. Tambahkan margarin dan garam.
Uleni lagi sampai kalis

5. Diamkan hingga Mengembang 2 kali lipat ( kira2 Sejam, tutup pakai kain ).

6. Kempiskan Adonan, Bentuk Bulat2 Letakkan di loyang.

7. Ambil sedikit Adonan, Lubangi tengahnya.
Goreng mulai dari adonan yg 1 dibentuk.

Tips :
* Panaskan minyak Goreng kmdian kecilkan apinya saat di goreng.

* Rajin di bolak balik biar matangnya merata.

* Untuk hasil yang Bagus, pake terigu Cap Cakra tapi klo gak ada pake terigu Serba guna kayak segitiga biru juga Bisa.

* Penting utk memastikan ragi/fermipan nya msih aktif yah.. Sumber : GRUP ARKAME

~~ SELAMAT MENCOBA ~~

 Buat bunda yang ingin mencoba Resep Chesse Cream Vanilla Blue bisa dilihat di postingan sebelumnya yah bunda.

Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini
https://www.facebook.com/groups/anekaresepkuedanmasakanenak

Related Posts