Resep Cake Potong Pandan Keju

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Cake Potong Pandan Keju 

Biasanya klo aku membuat cake potong selalu pakai resep dasarnya bolu hongkong yang teksturnya lembut, empuk, dan kepes-kepes, pokonya hampir mirip dengan chiffon cake.
Pada kesempatan Kali ini aku mau bikin kue potong pandan yang di kasi taburan keju, karena keju kesukaan suamiku dan tau ga bund? sebelum suami berangkat kerja, kebetulan cake sudah matang eh main nyrobot saja dari belakang, langsung makan beberapa potong hehehe, kata suamiku habis wanginya menggoda dan rasanya juga Enak banget .


Memang bener juaga sih, setelah aku coba cake nya sangat lembut dan empuk, di tambah pakai olesan buttercream special yang masih ada stock di lemari es trus di kasih taburan keju parut yang lumayan banyak.
Daripada bunda di rumah ngiler lihat foto dan dengar cerita dariku mending segera bunda coba bikin di rumah dengan resep di bawah ini :



Bahan :
4 butir telur
120 gram gula pasir
130 gram terigu protein sedang
1/2 sendok teh baking powder
130 cc santal kental
1/2 sendok teh pasta pandan

Cara membuat :
Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan kental, matikan mixer.

Masukkan terigu yang sudah dicampur dengan baking powder secara bertahap, aduk balik dari bawah ke arah ke atas secara perlahan hingga rata dengan menggunakan spatula.

Tambahkan santan , aduk balik kembali perlahan hingga rata. Terakhir tambahkan pasta pandan, aduk lagi hingga pasta tercampur rata dengan adonan.

Tuang di loyang kotak ukuran 22 x 22 cm yang sudah dialas kertas roti. Panggang di oven suhu 180 derajat celcius hingga matang. Tes tusuk pada bagian tengah cake dengan menggunakan tusuk gigi, apabila sudah tidak ada adonan yang menempel, berarti cake sudah matang.

Hias bagian atas cake dengan butter cream atau whipp cream kocok, tabur keju parut. Potong potong dan cake siap disajikan.

Butter cream :
250 gram shortening (mentega putih)
125 gram gula bubuk
40 ml susu kental manis
Mixer semua bahan ini selama 15 menit sampai lembut, siap digunakan untuk menghias cake.

Untuk 16 potong.

Foto & resep by. Elsa Elwin

Selamat mencoba :)

Baca juga Resep ini bun :  http://anekaresepkuedanmasakanenak.blogspot.com/2016/11/resep-kue-bolu-tape-panggang-super.html
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts