Resep Kuping Gajah Susu Tanpa Telur Hemat Dan Praktis

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kuping Gajah Susu Tanpa Telur

Kue kuping gajah adalah salah satu kue yang terbuat dari bahan tepung terigu dan telur dan diolah dengan cara digoreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Kue kupung gajah ini sangat digemari bahkan sudah familiar sekali dikalangan masyarakat karena selain rasannya yang enak dan renya makanan ini juga tergolong sangat relatif murah sekali. Makanan ringan yang satu ini biasanya untuk hidangan saat lebaran atau pesta-pesta kecil.

Jika Bunda di Rumah ingin mencoba membuatnya sendiri di Rumah bisa mengkreasikan warnanya menurut selera seperti, merah, hijau, ungu, pink, coklat, atau masih banyak lagi warna yang menurut selera, dan sebaiknya gunakan alat giling mie supaya hasilnya lebih maksimal dan untuk mempersingkat waktu, atau jika tidak punya bisa menggunakan botol untuk menggiling adonan, namun hal ini akan memperlambat waktu kita untuk membuat kue kuping gajah.

Mungkin setelah Bunda melihat kue kuping gajah diatas ingin segera mencoba membuatnya sendiri di Rumah, pasti hari-hari lebih berwarna dan bermakna untuk dihidangkan bersama keluarga tercinta. Nah dari pada Bunda penasaran bagaimana tata cara tentang pembuatan kue gajah, saya akan mengulasnya secara detail supaya bunda lebih mudah untuk mengikuti langkah-langkahnya.



Bahan-bahan
  • 300 gr tepung
  • 1 sdm mentega
  • 75 ml susu (aq pake skm biasa dicampur air)
  • 3 sdm gula pasir (larutkan ke susu) atau pakai gula halus
  • 1 sdt vanila bubuk
  • coklat bubuk (aku pakai dark coklat. kebetulan coklat bubuk abis :p)
  • minyak buat goreng
  • secukupnya garam

Cara Membuat Kuping Gajah Susu Tanpa Telur

Campurkan semua bahan kecuali dark coklat. Aduk dan uleni sampai kalis. Bagi menjadi 2 bagian.

Lelehkan dark coklat. Kalau suda leleh campurkan ke salah satu adonan. Kalau pake cocoa bubuk dilaruktan ke air dl ya biar mudah nyampurnya

Kalau sudah siap dua jenis adonan. Pipihkan. Bisa pake penggilingan. Aq pake botol sirup soalnya bikin dikit. Muehehehhehe..

Tumpuk dua adonan. Tekan2 biar lengket yah…kalo ga lengket pas digoreng misah2. Hihi kalau sudah di tumpuk, gulung adonan

Simpan di frezer atau di bekukan. Biar enak ngirisnya ga pletot pletot 😀 kalo dah beku tinggal iriss sesuai seleraau tebel apa tifisss

Goreng pakai api kecil sampai ke emasan. Jangan pakai api sedang atau besar ntar cepet gosong hihi. Ada sebagian gosong soanya pas goreng disambi liat tipi.

Selamat mencobaaa bunda…

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts