Resep Blackforest Roll Yummy

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Blackforest Roll


Apabila di kulkas hanya tersisa 2 butir telur sementara pengen menikmati cake yang nikmat, kira-kira bisa dibuat apa ya. Banyak sekali pilihannya mulai dari muffin, berbagai jenis buttercake sampai cake yang dikukus atau steam cake. Karena kebetulan masih ada sedikit whipcream bubuk dan dark cherry yang harus segera dipakai, maka kuputuskan untuk membuat steam black forest cake. Hmmm....looks so yummy right?





Foto & resep By. Zezama Vee

Tentu saja resepnya dikonversi sesuai dengan persediaan telur yang tinggal 2 butir, jadinya aku hanya membuat 1/3 dari resep asli dan memakai loyang ukuran 22x22x4 cm. Menurutku dengan memakai ukuran loyang tersebut, tebalnya sudah pas sehingga bisa dijadikan roll cake. Hasilnya memang imut-imut, jadi silahkan resep dikonversi kembali sesuai dengan kebutuhan ya.





Bahan :
2 telor utuh
1 kuning telor
1/2 sdt sp
50 gr gula pasir
25gr terigu
1sdm coklat bubuk
1sdm maizena
1/4 sdt bp
1sdt pasta coklat
2sdm margarin cairkan
Butter cream secukupnya
coklat blok
cerry

Cara buat :
- Siapkan loyang ukuran 22x22x4 cm, oles tipis dengan margarin, alasi dengan kertas roti dan oles tipis kembali. Sisihkan.
- Campur dan ayak tepung terigu dengan coklat bubuk. Sisihkan.
- Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga kental berjejak. Turunkan kecepatan mixer, masukkan campuran terigu dan coklat bubuk sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Matikan mixer.
- Tim DCC hingga leleh, matikan api. Tuang minyak sayur ke dalam DCC leleh, aduk rata.
- Masukkan campuran DCC dan minyak sayur ke dalam adonan sedikit demi sedikit. Aduk balik hingga tercampur rata.
- Tuang ke dalam loyang, ratakan. Masukkan ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan dan tutupnya dibungkus serbet bersih. Kukus selama kurang lebih 15 menit. - Keluarkan dari kukusan, biarkan hangat.
- Siapkan kertas roti yang ukurannya lebih besar dari ukuran loyang, balikkan cake di atasnya. Hangat-hangat gulung beserta kertas rotinya. Diamkan sejenak hingga set.
- Buka perlahan gulungannya, oles seluruh permukaannya dengan whipcream kocok dan vla dark cherry.
- Gulung kembali sambil dipadatkan.
- Hias sesuai selera Untuk fillingnya bisa disesuaikan dengan selera. Bisa memakai buttercream, selai atau bahkan ganache. Kalau aku sih memang memanfaatkan bahan-bahan sisa hehehehe . Dekornya juga aku bikin yang simpel aja, memakai serpihan DCC leleh yang dibekukan kembali, whipcream dan red cherry. Kebetulan red cherry yang kupakai juga yang tanpa tangkai, maklum....kan tadi memang judulnya memanfaatkan sisa bahan *wink*

Selamat mencoba Bun :)

Baca juga :  http://anekaresepkuedanmasakanenak.blogspot.com/2016/11/resep-avocado-cheesecake.html
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts