Resep Gabin Isi Tape / Crakers

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Gabin Isi Tape / Crakers 

Berbagai kue dapat di jadikan sebagai cemilan atau makanan kecil untuk suatu perkumpulan atau liqo di rumah atau dimanapun apalagi jika sekarang sebentar lagi mau lebaran. Dan dapat pula dijadikan sebagai menu cemilan buka puasa. Apabila di rumah bunda ada sisa roti gabin atau terdapat pula yang menyebutkannya dengan crakers. Makanan tersebut dapat dijadikan sebagai makanan yang simple tetapi sangat enak sekali. Sebenarnya apapun makanannya apabila di usahakan kreatif pada saat pembuatannya akan lebih istimewa meskipun dengan modal yang terjangkau dan murah. Salah satunya adalah tape singkong yang dapat di modifikasi dengan sajian lebih istimewa. Berikut resep kue Gabin yang dapat bunda simak.



Foto & resep by. Rina.P

Bahan-bahan :
1 pack gabin (mau yg ada gula atau tidak sesuaikan dengan selera)
250 gr tape singkong
250 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
1 sachet susu kental manis indomilk
1/2 sdt garam
500 ml air

Langkah :
Cara membuat fla tape untuk isian : Siapkan semua bahan yang telah disiapkan antara lain tape singkong hilangkan sumbunya, gula, tepung terigu, susu dan garam.
Aduk-aduk dengan menambah kan 500ml air. Jika sudah tercampur keseluruhan bahan-bahan yang tadi siap untuk dijadikan fla tape
Masak dengan api kecil. Tunggu dengan diaduk sampai adonan menjadi padat.
Selanjutnya isi gabin dengan fla tape singkong yang telah kita buat tadi ke tengah gabin lalu tumpuk lagi pada bagian atas dengan gabin kedua. Oh iya gabin yg saya buat pake yang gula, karena d warung ga ada yang biasa hehe, caranya denga dbalik kedalam jadi bagian yang ada gulanya berada di dalam.
Jika sudah ditekan, ratakan pinggir dari gabin agar fla terlihat rapi
Sudah siap gabin isi tape siap untuk digoreng, untuk gorengnya saya tidak menggunakan tepung/putih telur. Goreng hingga kecoklatan lalu sajikan dengan teh hangat.

Selamat mencoba bun :)

Baca juga : http://anekaresepkuedanmasakanenak.blogspot.com/2016/11/resep-pancake-durian-pisang-lembut.html
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts