Resep Kacang Goreng Pedas Sederhana Untuk Jualan

shares

Tips Istri Cerdas

Tips by: Ummi An nisa

Saya Bikin kacang pedas buat jualan di Kantin Sekolahan Modalnya 35 RB dari 1kg kacang tanah..
( sudah termasuk bahan-bahannya, Dan masih ada sisa minyak goreng nya)
Setelah dikemas mnjadi
90 Bks
1 kemasan saya jual 500 saja (maklum lah sekolahan SD di perkampungan) bisa juga dijual Rp. 1000 / Rp. 1500

Jadi...
1 kg kacang pedas yang sudah saya olah dan dikemas  bisa saya ambil untung 10rb lumayan kan.. Buat tambahan jajan anak-anak Selain dikantin sekolahan Saya juga ntip di warung-warung Alhamdulillah 4 warung mau menerima kacang pedas saya  Apa lagi mereka langsung membayarnya, tnp menunggu habis dulu . Karena biasanya kacang pedas saya ini kadang gak nyampe 2 hari sudah habis.. Tapi kalau di warung saya jual 450 bunda harga umum dikampung .. Dan saya selalu lebihin 5 bungkus buat yg ngejualnya..

Jadi dalam 1 minggu saya mampu membuat kacang Pedas 15 kg Berarti dalam 1 minggu nya saya menerima keuntungan dari kacang pedas kurang lebihnya 150RB.. Lumayan kan...Dan masih ada beberapa makanan yang saya jual juga.. tapi lain kali aja saya berbagi tips nya ya ..

Kalau 1minggunya saya meraup keuntungan kurang lebih 150RB dari kacang pedas .. Apa lagi ditambah dengan penghasilan yg lain nya .. Udah brp tuh ... Jujur nih ya bun.. Penghasilan saya 1 minggunya sebesar kurang lebih 650RB  Dari berbagai macam makanan selain kacang pedas lho bunda Alhamdulillah..Bisa membantu kebutuhan rumah dan yg lainnya juga Jadi .. Kalau mau beli kebutuhan gak usah repot-repot minta ke suami heheee Kalau ada bunda yang berminat seperti saya boleh kok Kuncinya 1 bun, Cintailah pekerjaan mu dengan ketulusan Hati hehee (menurut saya)
‪#‎SelamatBergabungDiIstriYangCerdas‬

Resep Kacang Pedas



By.Ummi An Nisa

Bahan-bahan membuat kacang pedas

Kacang tanah yang sudah dipillih. Lalu digoreng matang
Cabai merah+rawit
Bawang putih
Gula pasir
air asam
Daun jeruk iris kecil-kecil
Garam
Minyak Goreng
Memakai bumbunya secukupnya saja ya bunda
Ulek semua bumbu Sampai halus kecuali ,air asam dan gula
Setelahh itu tumis bumbu sampai matang beserta irisan daun jeruknya
Terus tuang air asam nya
Serta gula
Jika sudah mendidih Taruh kacang yang sudah di goreng aduk-aduk hingga rata
jika sudah rata Angkat dan dinginkan
Siap dikemas atau di taruh dalam toples..
Selamat mencoba ya Bunda.

Buat bunda yang ingin tahu cara membuat bolu kukus ketan hitam bisa dilihat dipostingan sebelumnya yah bunda

Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini

https://www.facebook.com/groups/anekaresepkuedanmasakanenak

Related Posts