Resep Cara Membuat Sala Lauak Pariaman

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Resep Cara Membuat Sala Lauak Pariaman - Sala Lauak adalah cemilan khas pariaman, Sumatera Barat, hampir semua orag suka cemilan ini, panganan/ cemilan khas Sumatera Barat. Bagi yang sering bepergian dengan bus antar kota di Sumbar, pasti pernah melihat penjual Sala. Hari ini kami akan bagikan resep sala lauak.

Ya, Sala lauak adalah jajanan renyah, enak, gurih ketika dimakan, dan membuat air liur menetes ketika ia ada di depan kita. Sala berbentuk bulan dan berwarna kuning agak keoranye-oranyean. Di ranah minang sendiri, biasanya orang menyebutnya dengan nama Sala Lauak. Lauak berarti ikan. Resep Sala Lauak memang memiliki campuran ikan di dalam adonannya. Campuran adonan Sala bisa disesuaikan dengan selera pembuat.

Sala biasanya dijajakan oleh pedagang dari satu mobil ke mobil angkutan lain, di terminal-terminal, di pom bensin, di pasar-pasar tradisional, atau biasanya ditempat-tempat keramaian.

Oke langsung saja, kami akan membagikan resep membuat Sala Lauak bagi Anda dan keluarga. Silahkan disajikan cemilan ini sebagai teman bersantai bersama sanak famili di sore hari.

Resep Sala Lauak Asli Sumbar Pariaman




Bahan :

-tepung beras 1 bungkus (500gr) terserah mau merek apa
- kunyit halus 1 sendok makan
- bawang putih halus 1 sendok makan
- cabe merah giling 1 sendok makan
- daun kunyit yg besar 3 atau 4 helai iris tipis2
- royco 1 bungkus (gak mau pake ya gpp)
- garam secukupnya..klo gak pake royco sesuaikan aja rasanya yah
- air 1000 atau 1100 ml

cara buat sala lauak agar gurih dan renyah :
didihkan semua bahan bersama air kecuali tepung beras setelah mendidih, masukkan tepung beras tadi, sambil diaduk cepat, supaya tepung berasnya gak keburu mengeras.. selagi panas itu dibuletin2in pake sarung tangan plastik + ksh sedikit minyak goreng ditangan yg sdh disarung plastik td, supaya gak lengket..setelah selsai semua, goreng dengan minyak panas apinya sedang tips supaya gak meletus " goreng sala lauak nya dalam minyak buanyaak hingga terendam semua sala"
sy TIDAK menggoreng sala sekaligus,  1 resep bisa dapat 80-100bh bahkan lebih sala lauak
sala yg belum digoreng masukkan aja dalam kulkas, untuk digoreng nanti..krn sangat enak dinikmati selagi hangat

"RESEP ASLI by NENEK de'Zahra"'

--klo mau dikasih ebi atau ikan teri yg halus2 (teri nasi)itu bisa juga ..atau dikasih potongan ikan asin didalam bulatan-bulatan nya itu, tambah maknyooss

Silahkan di share yah bunda, untuk bunda yang sedang bingung cara membuat resep bolu bentuk semangka yang lembut silahkan cek di postingan sebelumnya yah

Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini
https://www.facebook.com/groups/anekaresepkuedanmasakanenak/?ref=bookmarks
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts