Resep Cara Membuat Bolu Bentuk Semangka

shares

Cara Membuat Bolu Semangka - Resep ini merupakan resep hasil inovasi dari para bunda-bunda yang cantik dan pintar, Resep Bolu Semangka yang tim ARKME tuliskan disini adalah resep bolu model semangka yang lembut dan mekar jadi dijamin anti gagal deh kalo bahan dan takarannya mengikut resep yang sudha ditulis.

Anak-anak sangat doyan bolu berbentuk semangka ini karena bentuknya yang unik mirip semangka dan rasanya yang enak, lembut, mekar. wah perfecto deh bunda jadinya hihi. selain itu resep bolu semangka juga bisa dijadikan sebagai variasi hidangan untuk jamuan-jamuan arisan, acara keluarga bahkan bisa juga sebagai hadiah ulang tahun untuk si kecil atau suami tercinta dan keluarga besar tentunya.

Memang dibutuhkan sedikit keterampilan dan juga feeling yang kuat untuk membuat bolu berbentuk semangka agar memiliki tekstur yang sama dengan semangka dan rasa yang pas. tapi gak masalah kok bunda kalau kita ga mencoba terus kapan kita bisa? hehe

Oke gak usah berlama-lama lagi yuk bunda kita langsung bikin resep ini, jangan lupa kunjungi selalu blog Aneka Resep Kue dan Masakan Enak yah bun.

Resep Membuat Bolu Semangka:




1, 4 telor
2, gula putih 200 gr.
3, santan/ kara 65 ml.
4, mazena 40 gr.
5, sp 1 sendok
6, tepung terigu 160 gr
7, mnyak mkn 5 sendok .

Cara Membuat Bolu Semangka

Mix gula,telur,sp,dgan kecepatan tinggi sampai megembang dan berjejak ,turun kan mixser masuk kan tepung terigu,,mazena mix dgan kecepatan rendah,mtikan mixser, msukan kara,minyak mkn,,aduk hingga tercampur rata ,,
Bagi adonan menjadi 4 bgiyan,,merah,hijau,kuning,siyap kan loyang yg sudah di olesi minyak,msuk kan warna merah dulu,kukus selama 10,bngitu seterus nya sampai habis,,
Ini bisa jadi dua loyang bun

Resep by: Smartfren Amirnoni

Untuk bunda yang ingin tahu cara membuat donat empuk yang tahan lama silahkan bisa dilihat di postingan sebelumnya yah bunda.



Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini
https://www.facebook.com/groups/anekaresepkuedanmasakanenak

Related Posts