Cara Membuat Resep Japanese Cheese Cake

shares

Resep Japanese cheese cake - halo bunda setelah kemaren pesan japanese cheese cake dan terlanjur ketagihan akhirnya saya cobain sendiri cara bikin japanese cheese cake, rasanya enak loh bunda manis dan ngeju banget (maksudnya keju banget) hihi biar kekinian bunda.



Selain rasanya yang nyusu dan ngeju banget dijamin pasti endess, cake cheese japan ini juga bisa menjadi bekal buat suami ke kantor dan juga anak kesekolah bun, syukur-syukur kalau nanti suami bawa bekal japanese cheese cake ini ada yang pesan buat acara syukuran, lumayan kan bunda untuk nambah-nambah uang bulanan hihi.

Oke bunda sekarang saatnya kita bikin japanese cheese cake yah.

Resep Membuat Japanese Cheese Cake :
 
A. 120 ml susu cair

250gr cream cheese
60 gr mentega tawar

B. 50 gr terigu

50 gr maizena
3 kuning telur
1 telur utuh
2 sdt parutan kulit jeruk lemon
C. 5 putih telur
125 gr gula halus
1 sdt air jeruk lemon
sejumput garam

cara membuat japanese cheese cake:

1. Aduk bahan A kemudian masak hingga licin ga usah smpe mendidih, angkat
2. Ayak campuran tepung masukan k bahan A aduk rata, kemudian masukan kuning telur n telur utuh aduk rata n masukan parutan jeruk aduk rata sisihkan.
3. Mixer putih telur smpe berbusa, masukan garam, masukan gula sedikit demi sedikit dan air jeruk mixer lg smpe soft peak.
4. Masukan sepertiga adonan putih telur ke adona kuning telur aduk balik sampe rata, masukan adonan ini kedalam sisa adonan putih telur aduk balik hingga rata
5. Masukan kedalam loyang(diamete 20cm) yg sudah d alasi kertas roti n mentega
6. Oven dgn cara 'au bain marie' selama kurleb 75 menit / smpe matang (sblmnya ovennya d panaskan dl)

Resep by: Dewi Nurbayanti

Bingung cari resep? ya di Aneka Resep Kue dan Masakan Enak aja

Buat bunda yang sedang mencari cara membuat resep Bolu Sarang Semut Tanpa Mixer bisa dilihat di postingan sebelumnya yah bunda atau bisa klik link -> Resep Bolu Sarang Semut Tanpa Mixer

Related Posts