Cara Membuat Resep Bolu Pisang Ambon Yang Enak

shares

Resep Bolu Pisang Ambon - Duh rasanya pengen buru-buru makan deh bunda kalo udah di sajiin bolu pisang ambon ini, rasanya enak dengan tekstur yang unik dan juga membuat gagal diet pastinya hehe, penasaran kan bunda-bunda disini gimana cara bikin pisang ambon? yuk langsung saja bunda.

Bolu pisang ambon

Bahan bahan:
Tepung terigu 2 gelas belimbing
2 gelas belimbing gula pasir
Telur ayam 6 butir
5 buah pisang ambon matang dihaluskan pakai garpu
1 sachet blueband dicairkan
1 sendok makan cake emulsifer
Susu bubuk dancow 1 sachet
1/2 sendok teh baking powder.

Cara membuat Bolu Pisang Ambon:

1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder dalam satu wadah .Lalu aduk rata. Sisihkan
2. Telur dikocok bersama gula pasur dan cake emulsifer memakai mixer dgn kecepatan tinggi sampai mengembang dan terlihat pucat.
3. Masukkan pisang ambon yg telah dihaluskan sambil diaduk rata dgn spatula.
4. Masukkan campuran bahan tepung terigu tadi sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga merata pakai spatula.
5. Tuang blueband yg telah dilelehkan kedalam adonan sambil diaduk sampai rata
6. Tuang adonan ke dalam loyang yg telah diolesi blueband dan ditaburi terigu.
7. Panggang dalam oven kira kira 30 menit sampai warna mulai kecoklatan.

Penasaran sama Resep Mini Rainbow Gulung bunda? yuk lihat di postingan sebelumnya.

Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini
https://www.facebook.com/groups/anekaresepkuedanmasakanenak

Related Posts