Cara Memasak Resep Kue Tart / Pie

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Cara Membuat Kue Tart / Pie - Pasti tau kan rasanya kue pie atau tart yang meleleh kalo sudah ada di dalam mulut, apalagi rasa susunya yang sangat kental bikin mulut ga mau berhenti ngunyah dan juga ga bisa berhenti makan, bisa-bisa gagal diet nih hehe. Oia kue tart atau pie juga bisa loh buat menambah uang bulanan belanja, itung-itung buat shopping dan spa bun hihi, oia sekilas sejarah kue pie dan perkembangannya.

Seringkali kita temukan pie sebagai salah satu menunya. Pie adalah jenis pastry yang populer di Amerika. Hidangan panggang ini konon ditemukan sejak jaman Mesir kuno. Pada jaman Romawi dan pada abad Pertengahan, pie digunakan sebagai pembungkus daging dan bahan-bahan lainnya agar tetap lembap selama dimasak dan agar isinya kedap udara serta tidak mudah basi. Bahan kulit pastry ini keras dan padat, terbuat dari tepung terigu, suet (lemak daging sapi), telur dan bahan lainnya. Namun seiring dengan perkembangan dunia kuliner, lambat laun kulit pie pun diciptakan sedemikian rupa dengan komposisi tepung terigu yang telah ditentukan, sehingga kulit pie dapat ikut dikonsumsi bersama isinya.

Berkat keunikan cita rasanya, pie pun akhirnya menyebar ke suluruh penjuru Eropa termasuk Inggris. Awalnya, pie termasuk hidangan utama yang berisi daging, baik daging sapi atau kambing. Akibat perkembangan dunia kuliner dan resep roti, pie pun mulai dikenal sebagai hidangan populer. Isian pie pun menjadi beragam. Di sekitar tahun 1500an, resep kue pie mulai bertransformasi dengan memakai berbagai jenis buah-buahan sebagai isinya. Setelah populer di Inggris, pie akhirnya dikenal di Amerika yang kemudian diolah sedemikian rupa hingga memiliki berbagai jenis isian. Hal ini dapat dibuktikan dari buku resep kue yang ditemukan di Amerika pada tahun 1940an, ditemukan 65 resep pie di dalamnya.

Begitu populernya, pie juga banyak dikenal di negara lainnya. Resep kue ini bukan hanya dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari, namun juga sebagai salah satu menu andalan untuk bisnis makanan. Bahkan menurut Andrew Freeman, seorang marketing expert sekaligus konsultan di bidang Hospitality & Restaurant yang tersebar di seluruh dunia, pie akan menjadi tren kuliner pada tahun 2011. Seperti yang dikutip pada pernyataannya "... Satu hal yang saya dapat prediksikan menjadi tren kuliner di tahun depan (tahun 2011) adalah 'Pie'," ungkap Freeman.

Tertarik untuk mencoba peluang bisnis makanan pie? Jika ya, Anda terlebih dahulu harus mencari tahu bahan baku yang diperlukan, seperti tepung terigu yang berkualitas, telur, dan bahan lainnya. Kemudian, jika perlu Anda juga bisa mengikuti kursus masak khusus mengolah pie agar kemampuan Anda mengolah pie dengan berbagai isian pun terlatih. Jadi, tunggu apalagi? Ayo latih kemampuan Anda dalam mengolah resep kue pie sekarang juga dan mulai bisnis makanan pie Anda sendiri!


Resep kue Pie

Bahan isi :
16 bj kuning telur
1klg skm
1,5ons gula
Air 1klg susu
Pandan
Vanili

Bahan kulit pie :

1bj kuning telur
1 ons blueband
Tepung secukupya spt buat nastar.

Cara buat kue pie:
Bhn isi air di masak dgn gula dan pandan sampai mendidih. Campur ke kuning telur dan skm + vanili aduk sampai rata saring.
Bahan kulit di campur lalu di bentuk di piring keramik. Kulit di bakar 5 menit lalu masuka bahan isi siap di bakar (oven)

Itu tadi resep kue pie buat bunda yang ingin mencoba resep telur puding ceplok bisa di lihat di menu sebelumnya yah bun, semoga bermanfaat.

Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts