Resep Roti dengan Metode Water Roux Anti Gagal

shares



 Bingung mau buat roti gagal terus? yuk cobain bun dengan metode water roux dijamin anti gagal hihi, silahkan langsung eksekusi bun jangan lupa nanti kalo udah jadi kabarin ya bun..

Bahan A : 25 gr tepung terigu cakra, 125 mL air
Bahan B : 350 gr tepung terigu cakr, 40 gr gula, 1 sdm ragi/permifan, 10 gr (1/2 sachet) susu bubuk, 1 telur, 125 mL susu cair (saya pake 1/2 sachet susu bubuk yg dicampur 125 mL air), 50 gr margarin cair

Cara Membuat Roti Dengan Metode Water Roux:

1. Campur bahan A, masak sampai agak kental, sisihkan

2. Campur tepung terigu, gula, ragi, susu bubuk, aduk2 sampai rata, masukn telur, kemudian masukan bahan A, uleni sambil dituang susu cair (klw sy dimixer pake pengocok yg spiral dengan speed sedang), uleni terus, masukan margarin cair, uleni dan banting2, beri garam, uleni sampai kalis, diamkan selama 1 jam... setelah mengembang bagi adonan jadi dua, bagi lagi jadi dua, terus seperti itu sampai di dapat 32 bagian (klw mau ukuram besar bisa dibagi sampai 16 bagian aja atau sesuai keinginan bunda2), isi dengan isian yg kita inginkan (saya isi pake keju, coklat, selai strawbery), bentuk dan panggan dengan suhu 180 selama 25 menit (untuk mendapatkan warna coklat di atas roti, sebelum masuk oven olesi roti dengan campuran kuning telur 1, susu kental manis 1 sdm dan air 1 sdm, stlh 10 menit dipanggang keluarkan dan oles lagi, kemudian di menit ke 15 pindahkan roti ke bagian atas oven, tutup lubang oven bagian atas dibuka sedikit)

Resep by: Diah R Maulana

Related Posts