Resep Roll Tiramisu Coklat Pandan

shares



Ada yang suka sama Roll Tiramisu? wah pas banget nih kayaknya cocok buat acara arisan atau kumpul-kumpul bersama keluarga, penasaran ya? bahannya simpel kok gak ribet-ribet banget dijamin pasti berhasil seratus persen yuk langsung aja bikin

 Bahan :
75 g tepung terigu
15 g maizena
10 g susu bubuk
6 butir telur
125 g margarine/ butter lelehkan
20 ml susu cair
1 sdm sp ( aku pake 1 sdt aja)
100 g gula pasir

Cara membuat :

- Siapkan loyang 30x 30 x 3 cm, oles margarine
dan alasi kertas roti lalu oles lagi

- Kocok telur dan gula sampai berbusa,
masukkan SP lalu kocok lagi

- Masukkan terigu, maizeba dan susu bubuk yg
sudah di campur, kocok sebentar lalu masukkan
susu cair

- Kocok sampai kental berjejak...matikan mixer

- Campurkan margarine/butter yg sudah
dilelehkan aduk balik hingga rata

- tuang dalam loyang dan oven di suhu 200'
selama 15 menit

- Angkat dan biarkan dingin

- oles dengan filling lalu gulung rapat....

* resep di atas pas untuk loyang 32 x 32 x 3.
Aku menggunakan loyang 30 x 30 karena gak
punya loyang 32.

* sebenarnya ini menggunakan metoda all in
one...cuma bahan2 di masukkan bertahap.
teksturnya lembut banget karena menggunakan
cairan dengan takaran yg pas

* bila ingin rasa pandan tinggal di tambah pasta
pandan yah...

* untuk filling bisa butter cream, selai coklat,
atau sesuai selera

* sebaiknya biarkan set di kulkas dulu, biar
waktu di potong fillingnya gak belepotan

Resep by: Agung Pedan

Related Posts