Resep Bakpao Ijo Isi Coklat

shares


Ada yang lagi ngidam bakpao? wah pas banget nih karena sekarang lagi bahas tentang bakpao, selain rasanya yang enak dan isinya bisa di modif sesuai selera bakpao juga bisa bikin perut kenyang, gak percaya? yuk coba buat hihi

BAKPAO IJO ISI COKLAT.
 
250 gram tepung terigu cakra kembar
1 sdm tepung kanji
2 sdm gula pasir
1 sdm blue band
1 sdt baking powder
1/2 sdt fermipan/ ragi instan larutkan dengan 10 ml air
2 sdm skm putih campur dengan air jadikan 130 ml
Pewarna pandan
Coklat batangan potong kecil" untuk isian
 
Cara buat Bakpao ijo isi coklat
 
Campur semua bahan uleni sampai kalis dan banting" hingga adonan kalis dan lumer..bagi adonan menjadi 12 bagian..bulatkan tekan tengah isi potongan coklat lalu rapatkan.. Taruh dalam kertas roti/ cup....lalu diamkan 1 jam...panaskan dandang lalu kukus 10 menit dengan api kecil..met mencoba.
Untuk tepung kanji kalau bisa jangan diganti karna itu untuk tekstur licin dan empuk..biar sudah 2 hari bakpo tetap empuk..saya sudah buktikan.
 
Tepung kanji sama dengan tepung tapioka atau aci.

Resep by: Bunda Fajar

Related Posts