Resep Mudah Membuat Candy Roll By Lie Surya

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Resep Mudah Membuat Candy Roll By Lie Surya

Saya baru pertama kali membuat candy-candyan ini. Awalnya hanya membuat candy roll, kemudian dapat ide membuat candy strips rainbow sekalian. Untuk anak-anak yang hobi jajan, pasti suka banget dibuatkan jajanan ini. Mudah dan cepat banget prosesnya.



Kita mulai dengan tutorial candy roll dulu ya. Siapkan 3 bahan di bawah ini
250 ml air
1 bungkus agar agar
200 gram gula pasir

Campurkan semua bahan di atas dan aduk sampai semuanya larut

Ambil 1/4 bagian cairan agar tersebut, lalu tambahkan 1 tetes pewarna makanan, aduk rata kemudian masak sampai mendidih.

Setelah adonan mendidih, aduk-aduk terus sampai larutannya kental seperti berambut dan teksturnya tidak keras bund ya, hanya terasa lebih berat dan sangat kental, lalu angkat.

Tuangkan adonan ke dalam cetakan, aku pakai wadah tupperware, ada yang panjang dan pakai yang pendek juga, sengaja mau buat yang agak tebal dan yang tipis dan yang di wadah merah itu ceritanya aku mau bikin berlapis dua warna

Nah setelah agar-agar di ratakan di dalam cetakan, diamkan sejenak sampai 1/2 set. Kemudian taburkan gula kastor (boleh juga gula halus), kemudian biarkan set.

Menaburkan gulanya jangan sampai penuh bund ya, sisakan bagian ujung supaya nanti rollnya menempel. seperti yang terlihat pada gambar

 Setelah agar sudah set. siap di gulung

Gulungkan agar sambil di padatkan dan rekatkan bagian ujungnya agak ditekan. Sisihkan.

Setelah beberapa saat di diamkan, potong-potong agar dan di angin-anginkan sebentar sampai kering kemudian simpan di wadah tertutup. Agar candy ini bisa juga dijemur sampai kering, dengan catatan perhatikan kebersihan saat menjemurnya ya.

Terakhir untuk agar candy strips, buatnya mudah banget, dengan resep yang sama, ambil 1/4 bagian yang sudah di masak, letakkan dalam wadah (saya pakai tupperware ukuran 10*15). Setelah itu rebus lagi 1/4 bagian lain, timpa ke lapisan yang hampir set. Lakukan terus sampai habis. Setelah set, potong-potong sesuai selera.

Untuk candy strips tidak perlu di bubuhi gula, aku hanya membubuhi gula di satu sisi saja. Menurut saya lebih enak tanpa gula, karena rasa agarnya sudah manis, tapi ya anak-anak sih suka semua dengan atau tanpa gula heheh

Selamat mencoba.

Resep  by Lie Surya
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts