Wow 5 Manfaat Gula Merah Yang Jarang Diketahui Orang

shares

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan - Wah ternyata gula merah ini banyak sekali manfaatnya loh bunda, banyak yang tidak tahu kalau gula merah memiliki manfaat, sudah seharusnya kita selalu bersyukur atas kekayaan alam yang ada di bumi indonesia ini mau tahu lebih jelas tentang 5 manfaat gula merah bunda? yuk kita cek apa saja manfaat dari gula merah ini.
Gula merah atau gula sering kali digunakan sebagai pemanis pada masakan jawa, isian kue tradisional maupun sebagai pemetral rasa manis pada jamu tradisional. Gula merah di kenal juga sebagai gula yang memiliki rasa manis khas. Bukan sekedar itu saja, gula merah juga dikenal sebagai salah satu gula yang memiliki segudang faedah mengagumkan untuk kesehatan tubuh.
walau gula merah alami memiliki harga lebih mahal daripada gula pasir, hal semacam ini sudah sesuai dengan faedah serta manfaat dari gula merah itu. Dalam gula merah diakui mempunyai kandungan sebagian nutrisi serta vitamin baik yang diperlukan tubuh. Dan inilah beberapa faedah dari gula merah untuk kesehatan.
1. Mencegah Anemia
Sebagai sumber zat besi yang baik, gula merah sangat diakui bisa mengatasi permasalahan
kurang darah maupun anemia. Mengkonsumsi gula merah sekurang-kurangnya 1 gr setiap hari bisa bantu Anda dapatkan tubuh sehat serta jauh dari masalah anemia.
2. Mencegah Asma
Beberapa study mereferensikan agar penderita asma mengonsumsi gula merah alami untuk menangani sakitnya. Sifat anti alergi yang ada pada gula merah jadi salah satu basic mengapa gula tradisional ini disebutkan bisa menghindar bahkan mengobati penyakit asma.
3. Mencegah serta Menyembuhkan Jerawat
Anda memiliki permasalahan jerawat membandel yang susah untuk di atasi? Apabila iya, cobalah untuk memakai gula merah sebagai masker maupun mengonsumsinya secara teratur sehari­hari. Sebagian nutrisi yang ada pada gula merah sangat diakui bisa mengatasi dan menghindar munculnya jerawat di wajah maupun tubuh.
4. Meredakan Nyeri Waktu Menstruasi
Permasalahan bulanan yang seringkali dihadapi oleh wanita yakni nyeri saat datang bln.. Untuk meredakan nyeri ini, Anda bisa menggunakan gula merah. Makan sedikit gula merah utuh lalu istirahatlah. Perlahanlahan, nyeri karena menstruasi akan berkurang. Supaya nyeri lebih cepat reda, Anda bisa bikin ramuan dari gula merah dan kunyit. Parut kunyit 2 rimpang, peras serta campur dengan satu gelas air. Masak air berbarengan 20 gr gula merah hingga mendidih. Tunggu pati kunyit
mengendap lalu minum ramuan kunyit ini.
5. Mengatasi Permasalahan Pencernaan
Untuk memiliki system pencernaan yang sehat, coba ganti gula pasir pada minuman sehari­hari Anda dengan gula merah. Langkah tersebut akan membantu Anda dapatkan system pencernaan yang sehat serta terawat.
Bingung cari resep? ya di Aneka Resep Kue dan Masakan Enak aja

Buat bunda yang sedang mencari cara membuat resep kue lapis legit rainbow bisa dilihat di postingan sebelumnya yah bunda atau bisa klik link -> Resep Kue Lapis Legit Rainbow

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Related Posts