Cara Membuat Selai Mangga Untuk Nastar

shares

Cara Membuat Selai Mangga Untuk Nastar - Hai bunda-bunda yang cantik kali ini saya akan membawakan cara membuat selai mangga untuk kue nastar, pasti tau dong kue nastar yap makanan favorit pada saat hari raya sekaligus makanan yang paling laris di serbu anak-anak maupun para remaja untuk dihabiskan paling awal, oia kalau kita bisa membuat resep nastar ini kita juga bisa loh menjualnya, harganya sangat bervariasi antara Rp. 25.000 - Rp. 50.000,- Tau gak sih bagaimana sejarah nastar ini bisa sampe ke indonesia dan jadi makanan favorit saat hari raya? kalau belum tau sini aku kasih tau bunda hehe.

Sejarah Nastar sebagai berikut Nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau cengkeh.

Selain itu sekarang nastar juga dibuat dengan selai buah lain, misalnya stroberi, bluberi, dan lain-lain. Nastar biasanya dihidangkan pada hari-hari raya, mulai dari Natal, Idul Fitri, sampai tahun baru Imlek. Nastar biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, dan pasar swalayan.Kue nastar sendiri kini sudah berkembang dengan berbagai resep nastar yang bervariasi.

kue kering seperti Nastar merupakan kue yang sangat banyak digemari masyarakat pada saat moment Lebaran tiba. Kue ini biasa disajikan untuk menyambut tamu, maupun keluarga yang berkunjung ke rumah.

Nastar berasal dari bahasa Belanda yaitu “Ananas/ nanas” dan “Taart/tart/pie” yang artinya Tart nanas. Kue yang digemari oleh orang Belanda dengan kue pie atau taart eropa yang biasanya diisi blueberry dan apel. Karena di Indonesia, blueberry dan apel amat sulit ditemukan kendati belum adanya infrastruktur supermarket di zaman penjajahan Belanda, nanas dipilih sebagai buah penggantinya. Nastar sendiri bentuknya lebih kecil dibanding pie atau tart eropa pada umumnya. Saat ini, tidak dijelaskan siapakah yang menciptakan nastar dan yang memiliki paten akan kue ini.

Nah itu tadi sejarah singkat tentang nastar, oke saatnya kita beraksi untuk membuat nastar dengan varian isi selai mangga yeaayyy, udah siap kan bahan-bahannya? oke kalau belum tahu bisa langsung dilihat di bawah ini yah bunda.

Resep Nastar Isi Selai Mangga

Bahan Isi:

600 gram daging mangga harum manis, diblender halus
100 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
4 butir cengkeh
6 cm kayumanis
1 sendok teh air jeruk lemon

Bahan Kulit:

200 gram margarin
50 gram gula tepung
1 kuning telur
250 gram tepung terigu protein rendah
35 gram maizena
20 gram susu bubuk
Bahan Olesan (aduk Rata):
2 kuning telur
1 sendok teh susu cair
1/8 sendok teh madu
Cara membuat:

Isi: masak mangga, gula pasir, garam, cengkeh, dan kayumanis sampai kering kental. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata. Dinginkan.

Kulit: kocok margarin dan gula tepung 1 menit. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
Masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
Ambil adonan kulit. Pipihkan. Beri isi. Bentuk bulat. Letakkan di loyang yang dioles margarin.
Oven 15 menit dengan suhu 150 derajat Celsius. Oles dengan bahan olesan. Oven lagi 15 menit dengan suhu 150 derajat Celsius sampai matang.

Resep by: Berna Deta

Buat bunda yang ingin mencoba Cara Membuat Onde-Onde Anti Gagal dan Mengembang silahkan dilihat di postingan sebelumnya yahh

Gabung bersama ribuan bunda-bunda yang siap berbagi resep rahasia dapurnya disini
https://www.facebook.com/groups/anekaresepkuedanmasakanenak


Related Posts